SELAMAT DATANG

Cari Blog Ini

Kamis, 15 Desember 2011



Teknologi Mobil Listrik Nissan Paling Canggih

Sistem wireless charging akan mulai disebar untuk para pengguna Nissan LEAF mulai 2013.

Senin, 5 Desember 2011, 17:28 WIB
Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews - Kesiapan Nissan Motor Company untuk menyongsong teknologi mobil berbahan bakar listrik bisa dibilang cukup baik, jika dibandingan produsen otomotif lainnya. Hal ini dipertegas dengan penciptaan fitur cerdas, sistem wireless charging pada Nissan LEAF.

Seperti dilaporkan Egmcartech, Senin 5 Desember 2011, sistem wireless charging ini akan mempermudah para pemilik mobil listrik untuk mengisi ulang tenaga di baterai mobil mereka, tanpa harus mencari 'colokan' sumber listrik.

Dalam pengoperasiannya, fitur cerdas yang berbasis sistem nirkabel ini harus dipadukan dengan sedikit modifikasi serta revisi perangkat lunak baterai, dan beberapa bantalan untuk dipasang di bawah mobil Nissan LEAF.

Setelah itu, pengendara hanya perlu meletakkan mobilnya di atas sistem pengisian yang diinstal ke lantai ruangan. Hasilnya, sistem langsung mendeteksi keberadaan mobil dan mengisi tenaganya ketika diperintahkan oleh pengguna melalui aplikasi smartphone.

Nissan mengatakan bahwa sistem ini dapat diletakkan di mana saja dan tidak terpengaruh oleh kondisi cuaca buruk dan dapat diinstal di luar ruangan, meski tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai perangkat ini.

Menurut Nissan, fitur canggih ini akan mampu mengisi ulang tenaga baterai untuk LEAF di mana saja dan dalam kondisi cuaca apa pun. Sistem wireless charging akan mulai disebar untuk para pengguna Nissan LEAF mulai 2013. (art)

Tidak ada komentar: